Laporan PD - Fisik dan Keuangan

image

BAGIAN SUMBER DAYA ALAM

Kota Manado
4.01.0.00.0.00.01.0006
JL.Balai Kota No.1 Manado
-
[email protected]
  • KEPALA BAGIAN
    STEVEN E. TAIRAS, ST. M.SI
    19800222 200312 1 010
    PEMBINA TKT I / IVb
    image
Total Anggaran - Maret 2025

Rp. 412,997,300

BAGIAN SUMBER DAYA ALAM
TARGET FISIK
38 %
Persentase Target Fisik per Bulan Maret 2025
REALISASI FISIK
15.16 %
Persentase Realisasi Fisik per Bulan Maret 2025
Target dan Realisasi Fisik per Bulan Maret 2025
% Fisik Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des
Target 27 37 38 60 61 69 97 100 100 100 100 100
Realisasi 5.54 7.51 15.16 0 0 0 0 0 0 0 0 0
TARGET KEUANGAN
36.66 %

Rp. 151,410,300

Persentase Target Keuangan per Bulan Maret 2025
REALISASI KEUANGAN
14.83 %

Rp. 61,250,000

Persentase Realisasi Keuangan per Bulan Maret 2025
Target dan Realisasi Keuangan per Bulan Maret 2025
% Keuangan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des
Target 26.15 36.66 36.66 59.26 60.71 68.35 96.05 100 100 100 100 100
Realisasi 5.13 8.81 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83 14.83

Program

1

Kegiatan

1

Sub-Kegiatan

3

Belanja

26

BAGIAN SUMBER DAYA ALAM - Tabel PKS dan Belanja Bulan Maret 2025

Kode Program Nama Program Unit Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
4.01.03 PROGRAM PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN SEKRETARIAT DAERAH Rp. 412,997,300 Rp. 61,250,000 ( 14.83%) 15.16%
Kode Kegiatan Nama Kegiatan Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
4.01.03.2.04 Pemantauan Kebijakan Sumber Daya Alam Rp. 412,997,300 Rp. 61,250,000 ( 14.83%) 15.16%
Kode Sub-Kegiatan Nama Sub-Kegiatan PPTK Pelaksanaan Sumber Dana Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
4.01.03.2.04.0003 Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Energi dan Air Ferdinand E. Lukas, SE
Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Energi dan Air
Jan - Des PAD Rp. 136,207,470 Rp. 15,550,000 ( 11.42%) 11.51%
Kode Belanja Nama Belanja Anggaran Jenis Proyek Strategis Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,372,520 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,349,760 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos Induk Belanja Barang Jasa Rp. 555,000 Rp. 550,000 ( 99.1%) 100%
5.1.02.01.01.0029 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Bahan Komputer Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,475,190 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat Induk Belanja Barang Jasa Rp. 3,996,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.02.01.0026 Belanja Jasa Tenaga Administrasi Induk Belanja Barang Jasa Rp. 72,000,000 Rp. 19,800,000 ( 18.33%) 21%
5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa Induk Belanja Barang Jasa Rp. 51,334,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.04.01.0003 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota Induk Belanja Barang Jasa Rp. 4,125,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
4.01.03.2.04.0002 Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertambangan dan Lingkungan Hidup Jeni A. Renoko, SE
Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertambangan dan LH
Jan - Des PAD Rp. 116,299,140 Rp. 25,350,000 ( 21.8%) 22.23%
Kode Belanja Nama Belanja Anggaran Jenis Proyek Strategis Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,390,670 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,925,850 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos Rp Induk Belanja Barang Jasa Rp. 555,000 Rp. 550,000 ( 99.1%) 100%
5.1.02.01.01.0029 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Bahan Komputer Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,711,620 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat Induk Belanja Barang Jasa Rp. 3,996,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.02.01.0030 Belanja Jasa Tenaga Kebersihan Induk Belanja Barang Jasa Rp. 36,000,000 Rp. 12,000,000 ( 33.33%) 34%
5.1.02.02.01.0033 Belanja Jasa Tenaga Supir Induk Belanja Barang Jasa Rp. 38,400,000 Rp. 12,800,000 ( 33.33%) 34%
5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa Induk Belanja Barang Jasa Rp. 26,820,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.04.01.0003 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota Induk Belanja Barang Jasa Rp. 5,500,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
4.01.03.2.04.0001 Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertanian, Kehutanan, Kelautan, dan Perikanan Savitri Rachim, SP
Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan
Jan - Des PAD Rp. 160,490,690 Rp. 20,350,000 ( 12.68%) 13.13%
Kode Belanja Nama Belanja Anggaran Jenis Proyek Strategis Pagu Realisasi Keuangan Realisasi Fisik
5.1.02.01.01.0024 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Alat Tulis Kantor Induk Belanja Barang Jasa Rp. 3,838,180 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0025 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor- Kertas dan Cover Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,460,760 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0027 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Benda Pos Induk Belanja Barang Jasa Rp. 555,000 Rp. 550,000 ( 99.1%) 100%
5.1.02.01.01.0029 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Bahan Komputer Induk Belanja Barang Jasa Rp. 1,981,350 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0030 Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Perabot Kantor Induk Belanja Barang Jasa Rp. 5,039,400 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.01.01.0052 Belanja Makanan dan Minuman Rapat Induk Belanja Barang Jasa Rp. 3,996,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.02.01.0026 Belanja Jasa Tenaga Administrasi Induk Belanja Barang Jasa Rp. 108,000,000 Rp. 19,800,000 ( 18.33%) 19%
5.1.02.04.01.0001 Belanja Perjalanan Dinas Biasa Induk Belanja Barang Jasa Rp. 26,820,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
5.1.02.04.01.0003 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kota Induk Belanja Barang Jasa Rp. 8,800,000 Rp. 0 ( 0%) 0%
# Unit Program Pagu Anggaran
Mar 2025
Realisasi Fisik
Mar 2025
Realisasi Keuangan
Mar 2025
Persentase Realisasi Keuangan
Mar 2025
1 SEKRETARIAT DAERAH Rp. 412,997,300 15.16 % Rp. 61,250,000 14.83 %
1. 4.01.03
PROGRAM PEREKONOMIAN DAN PEMBANGUNAN
Rp. 412,997,300 15.16 % Rp. 61,250,000 14.83 %
2 SUB BAGIAN KEBIJAKAN BIDANG PERTANIAN, KEHUTANAN, KELAUTAN DAN PERIKANAN Rp. 0 0 % Rp. 0 0 %
3 SUB BAGIAN KEBIJAKAN BIDANG PERTAMBANGAN DAN LINGKUNGAN HIDUP Rp. 0 0 % Rp. 0 0 %
4 SUB BAGIAN KEBIJAKAN BIDANG ENERGI DAN AIR Rp. 0 0 % Rp. 0 0 %
# PPTK Sub-Kegiatan Pagu Anggaran
Mar 2025
Realisasi Fisik
Mar 2025
Realisasi Keuangan
Mar 2025
Persentase Realisasi Keuangan
Mar 2025
1
  • image
    Jeni A. Renoko, SE
    Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertambangan dan LH
    197101311994032006
Rp. 116,299,140 22.23 % Rp. 25,350,000 21.8 %
1. 4.01.03.2.04.0002
Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertambangan dan Lingkungan Hidup
Rp. 116,299,140 22.23 % Rp. 25,350,000 21.8 %
2
  • image
    Savitri Rachim, SP
    Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan
    198506042010011005
Rp. 160,490,690 13.13 % Rp. 20,350,000 12.68 %
1. 4.01.03.2.04.0001
Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Pertanian, Kehutanan, Kelautan, dan Perikanan
Rp. 160,490,690 13.13 % Rp. 20,350,000 12.68 %
3
  • image
    Ferdinand E. Lukas, SE
    Kepala Sub Bagian Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Energi dan Air
    196702061995031003
Rp. 136,207,470 11.51 % Rp. 15,550,000 11.42 %
1. 4.01.03.2.04.0003
Koordinasi, Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan Energi dan Air
Rp. 136,207,470 11.51 % Rp. 15,550,000 11.42 %